You cannot copy content of this page

Wisata Kuliner Khas Lhokseumawe yang Harus Dicicipi

wisata kuliner khas Lhokseumawe

Jika Anda mencari tempat wisata alam terindah, Lhokseumawe merupakan salah satu daerah wisata yang direkomendasikan.

Ada banyak tempat wisata alam yang sangat indah di kawasan Lhokseumawe dan dianjurkan untuk Anda yang suka berpetualang.

Tentunya gairah petualangan Anda akan meningkat tajam dengan liburan di Lhokseumawe. Nah, buat Anda yang ingin liburan di Lhokseumawe, jangan pernah hanya berkeliling wisata saja.

Anda juga perlu menjalankan perjalanan wisata kuliner yang akan membuat perut Anda senang dan lidah Anda mendapatkan suatu kesan.

Berikut apa saja wisata kuliner khas Lhokseumawe yang direkomendasikan untuk Anda cicipi jika berkeliling di Lhokseumawe. Check these out!

Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Lhokseumawe

Wisata kuliner kerang sambal nanas

Kalau Anda suka hidangan laut yang diolah dengan cita rasa pedas, maka Anda wajib mencoba wisata kuliner khas Lhokseumawe ini yaitu kerang sambal nanas.

Menu kerang darah rebus yang populer ini menjadi salah satu yang diminati terlebih terdapatnya sambal nanas yang menjadi pendamping hidangan ini.

Cita rasa kerang yang sangat gurih ditambah segarnya sambal nanas dijamin akan semakin memanjakan lidah Anda.

Wisata kuliner Mie Aceh

Kuliner Mie Aceh ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda. Jika Anda suka dengan wisata kuliner Mie Aceh, ada satu tempat makan kuliner tradisional mie Aceh yang sangat populer di Lhokseumawe yaitu Mie Bangladesh.

Nah, tempat makan mie Aceh ini sudah berdiri puluhan tahun dan datang menawarkan cita rasa Mie Aceh rebus atau goreng yang sangat nikmat dan kaya akan rempah – rempah nusantara yang super lezat.

Wisata kuliner Mie Caluek

Wisata kuliner khas Lhokseumawe yang selanjutnya adalah Mie Caluek. Berbeda dengan mie Aceh yang sebelumnya, makanan khas Lhokseumawe ini ditumis dengan rempah dan kemudian ditaburi dengan bumbu kacang lengkap bersama dengan cita rasa kerupuk yang renyah.

Nah, perpaduan mie dan juga bumbu kacang yang memberikan cita rasa khas bisa Anda temukan pastinya.

Wisata kuliner Kopi Pancung

Wisata kuliner yang satu ini terkenal dengan cita rasa biji kopi murni yang menghasilkan cita rasa kopi sangat sempurna. Cita rasa nikmat dari kopi Aceh sendiri telah diakui sampai penjuru dunia.

Jika Anda berkunjung ke Lhokseumawe, Anda bisa mencicipi kopi Pancung dari kota Lhokseumawe ini dan pastinya utamanya Anda pecinta kopi wajib mencicipinya.

Cita rasa yang kuat dari kopi Pancung dikenal dengan istilah Espresso Aceh dan menjadi pilihan best seller pecinta kopi.

Wisata kuliner Manisan Buah Pala

Untuk Anda yang sedang mencari oleh – oleh ketika berkunjung ke Lhokseumawe maka Manisan Buah Pala dianjurkan untuk Anda konsumsi.

Pohon pala sendiri menjadi komoditas yang mudah ditemukan di Aceh Selatan sehingga ada banyak panganan olahan Pala dimana salah satunya adalah manisan buah pala yang super lezat ini.

Wisata kuliner kari kambing dan roti cane

Kuliner khas kota Lhokseumawe yang selanjutnya adalah kombinasi antara gurihnya kari kambing dan juga roti cane. Cita rasa khas Timur Tengah ini ditawarkan dengan perpaduan masakan yang sempurna yang tentu bisa dipastikan kepuasan perut Anda akan juga semakin sempurna.

Itulah apa saja wisata kuliner khas Lhokseumawe yang harus Anda cicipi. Dapatkan cita rasa dan pengalaman kuliner yang paling berkesan dengan mencicipi salah satu dari wisata kuliner khas Lhokseumawe diatas. 

5/5 (1 Review)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1