Home » WISATA » Bersantai di Warung Tenda Baturaden Sembari Menikmati Indahnya Malam Kota Satria

Bersantai di Warung Tenda Baturaden Sembari Menikmati Indahnya Malam Kota Satria

Dari sekian banyak tempat wisata di Baturaden, ada satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di dataran tinggi kota Purwokerto ini, adalah Warung Tenda Baturaden.

Tempat nongkrong yang lagi hits di Purwokerto ini menawarkan panorama alam menakjubkan, bahkan jika anda datang pada malam hari, pemandangan malam Kota Purwokerto akan terlihat jelas dari tempat tersebut.

Tidak bisa dipungkiri jika Kawasan Baturaden merupakan salah satu aset wisata yang dimiliki oleh provinsi Jawa Tengah. Terbukti, di daerah ini terdapat cukup banyak destinasi wisata yang patut anda kunjungi bersama keluarga dalam rangka mengisi waktu liburan.

Selain Hutan Pinus Limpakuwus dan Baturaden Adventure Forest, Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan favorit para kawula muda di Purwokerto, pasalnya di tempat ini tidak hanya menyajikan panorama alam yang begitu memukau, akan tetapi makanan dan minuman yang tersedia di Warung Tenda Baturaden juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Khususnya mendoan yang merupakan makanan khas Banyumas dan menu tersebut merupakan menu favorit bagi sebagian besar pengunjung untuk menemani nongkrong dan ngobrol santai bersama sahabat.

Bagi anda yang penasaran dengan tempat ini, kami sarankan untuk datang pada waktu sore hari atau malam hari, karena di waktu-waktu tersebut pemandangan malam Kota Purwokerto yang terpampang dari Warung Tenda akan sangat mempesona.

Pada sore hari indahnya pemandangan matahari terbenam akan bisa anda saksikan, nah bagi anda yang hobi fotografi tentu saja momen tersebut bisa menjadi sasaran empuk untuk memperoleh hasil foto yang apik, disamping itu pada malam hari gemerlap lampu di kota Satria, Purwokerto juga bisa anda nikmati dari warung tenda sembari menyantap mendoan dan segelas kopi panas.

Baca Juga :   Wisata Gili Trawangan Lombok? Menginaplah di Hotel Murah Gili Trawangan Ini!

Kemudian di Warung Tenda anda juga bisa bermalam dengan menyewa tenda yang telah disediakan oleh pihak pengelola, untuk tarif sewa tenda selama satu malam kami rasa cukup bersahabat, sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan dan beberapa jamuan yang akan diperoleh.

Perlu anda ketahui jika udara malam di tempat ini cukup dingin, mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi kabupaten Banyumas, jadi bagi anda yang ingin bermalam di Warung Tenda kami sarankan untuk tidak lupa membawa penghangat badan, seperti jaket, selimut, dan lain sebagainya.

Warung Tenda Baturaden Tempat Nongkrong Paling Hits di Purwokerto yang Wajib Anda Kunjungi

Warung Tenda Baturaden Tempat Nonkrong Hits Yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, dimana Warung Tenda Baturaden ini merupakan satu dari sekian banyak tempat nongkrong yang Hits dan menjadi tujuan favorit anak-anak muda di Purwokerto, khususnya bagi mereka yang hobi fotografi, di tempat ini tersedia beberapa spot foto favorit dengan latar belakang yang keren dan instagramable.

Sampai disini apakah anda penasaran dan ingin berkunjung ke tempat tersebut ? jika demikian anda wajib mengetahui mengenai harga tiket masuk, alamat, rute perjalanan, hingga apa saja fasilitas yang tersedia di Warung Tenda Baturaden. Semua itu bisa anda simak pada ulasan dibawah ini.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata di Bali Timur yang Menarik untuk Anda Kunjungi

Harga Tiket Masuk.

Harga Tiket Warung Tenda karangsalam

Berbicara mengenai harga tiket, anda tidak perlu khawatir pasalnya pihak pengelola tidak akan meminta biaya atau tarif sepeserpun alias gratis kepada setiap pengunjung warung tenda, melainkan anda hanya perlu membayar ongkos parkir sebesar 2.000 sampai dengan 5.000 tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Selain itu, harga makanan dan minuman di Warung Tenda juga sangat bersahabat, dan menu favorit di sini adalah Mendoan dan Kopi Panas, dua menu tersebut tentu saja wajib anda cicipi ketika berada di tempat ini.

Alamat Warung Tenda Baturaden.

Alamat Warung Tenda Baturaden

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan malam Kota Purwokerto dari atas ketinggian, Warung Tenda Baturaden bisa menjadi pilihan yang tepat, lalu dimanakah lokasinya ? lokasi Warung Tenda sendiri berada di Desa Karang Salam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Jika anda akan berkunjung ke tempat ini pada malam hari, pastikan kondisi kendaraan anda, terutama masalah penerangan harus benar-benar dalam keadaan baik, pasalnya jalan menuju pintu masuk Warung Tenda belum dilengkapi dengan lampu jalan.

Rute Perjalanan Menuju Warung Tenda Baturaden.

Rute Perjalanan Menuju Baturaden

Sedangkan untuk rute perjalanan, bagi anda yang berangkat dari Alun-Alun Purwokerto anda tinggal ambil arah timur sampai menemukan perempatan disebelah timur Bank Mandiri,

  • kemudian anda ambil arah kiri, lurus terus ke utara hingga menemukan Warung Ndeso di sebelah kiri jalan,
  • nah tidak jauh setelah melewati tempat tersebut, anda akan menemukan pertigaan kecil ke arah kanan,
  • anda masuk dan ikuti petunjuk jalan menuju tempat wisata Curug Telu,
  • kemudian di pintu masuk Curug Telu anda lurus terus kurang lebih 100 meter dan anda akan sampai di Warung Tenda Baturaden.
Baca Juga :   Santosa Stable: Wisata Berkuda di Boja Semarang

Akses jalan menuju lokasi ini cukup baik, hanya saja pada malam hari anda harus tetap berhati-hati mengingat belum adanya lampu penerangan di sepanjang jalan dari pintu masuk Curug Telu hingga ke pintu masuk Warung Tenda.

Fasilitas yang Tersedia di Warung Tenda Karangsalam.

Warung Tenda karangsalam

Sesampainya di Warung Tenda anda akan disuguhi dengan panorama keindahan alam yang tiada duanya, selain itu beberapa fasilitas yang memadai juga tersedia di tempat ini, mulai dari toilet, mushola, hingga area parkir yang cukup luas.

Kemudian bagi anda yang berminat untuk menginap atau melakukan camping di tempat ini, anda bisa membayar sewa tenda sebesar 50 ribu rupiah, dengan tarif tersebut anda bisa bermalam di Warung Tenda sembari menikmati pemandangan malam kota Satria yang memukau.

Bukan hanya itu di pagi hari juga akan tampak pemandangan matahari terbit yang sangat sayang untuk dilewatkan dan menariknya lagi, anda juga akan memperoleh sarapan gratis dari Warung Tenda.

Itu tadi informasi yang bisa kami sajikan mengenai Warung Tenda Baturaden, tempat nongkrong favorit para muda-mudi di Purwokerto dan sekitarnya.

Di tempat ini juga tersedia beraneka ragam makanan dan minuman yang bisa anda pesan, tenang saja harga yang ditawarkan untuk setiap menu cukup bersahabat kok, tidak akan membuat kantong dan dompet anda kering.

Baiklah, cukup sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat sekaligus bisa menambah referensi tujuan wisata bagi anda semua. Terimakasih.