Disini! Tempat foto di Surabaya yang Bagus Banget Buat Koleksi Instagram!

Klenteng Hong Tiek Hian

Klenteng Hong Tiek Hian

Jika Anda pernah mengunjungi klenteng Sam Poo Kong di Semarang yang terkenal sangat bagus untuk fotografi, maka sebaiknya Anda juga mengunjungi Hong Tiek Hian saat mencari tempat foto di Surabaya.

Klenteng Hong Tiek Hian

Tidak banyak yang tahu bahwa tempat ini juga menawarkan suasana dan spot foto di Surabaya yang tidak kalah dengan Sam Poo Kong di Semarang. Menurut pengurus klenteng, Hong Tiek Hian sudah ada sejak masa Kubilai Khan berkuasa di Asia Tengah.

Saat itu, para pasukan Kubilai Khan melakukan eksplorasi ke berbagai penjuru dunia, dan salah satunya ke Surabaya. Pasukan Kubilai Khan yang disebut sebagai pasukan Tartar tersebut kemudian membangun sebuah tempat peribadatan yang hingga kini masih berdiri dengan kokoh dan terkenal dengan sebutan Klenteng Hong Tiek Hian.

Sekarang, klenteng ini juga termasuk salah satu destinasi wisata bagi traveler yang mencari tempat foto di Surabaya Surabaya Ala China Seperti klenteng pada umumnya, tempat ibadah ini juga memiliki corak bangunan China yang sangat kental dengan sentuhan warna merah di hampir seluruh tiang, dan sudut bangunannya.

Namun berbeda dengan klenteng pada umumnya, suasana China yang diaplikasikan pada klenteng ini sangatlah kental dan terlihat dengan sangat jelas. Hiasan naga pada tiang-tiang penyangga klenteng, atap kayu yang sangat oriental, serta tulisan huruf China yang bersebaran di hampir seluruh sudut Klenteng menambah suasana China yang sangat klasik.

Meskipun pada hakikatnya tempat ini merupakan sebuah tempat ibadah umat Konghucu, namun kini tempat ini sekarang telah terbuka untuk umum terutama untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Berfoto-foto di sekitaran Klenteng ini akan menampilkan suasana layaknya di China.

Tak heran saat berkunjung ke sini anda akan menemui para pengunjung yang senantiasa berselfie dan berfoto di setiap sudut Klenteng, untuk mendapatkan gambar yang paling bagus agar benar-benar terlihat seperti di China. Coba saja anda lihat foto-foto para pengunjung yang sudah datang ke tempat ini di media sosial.

Anda tidak akan menyangka bahwa foto-foto tersebut diambil di sebuah klenteng yang ada di Indonesia, karena gambarnya yang benar-benar terlihat seperti di China. Anda juga dapat mencoba berfoto dan membuatnya agar terlihat seperti di luar negeri, asal dengan angle atau sudut yang tepat, seperti misalnya tidak menampakkan pengunjung lainnya.

Sering sekali para pengunjung menggunakan klenteng ini sebagai tempat foto di Surabaya karena desain interior dan suasanya sangat mirip dengan budaya China.

Klenteng yang Sarat akan Sejarah Kota Surabaya

Bagi para pengunjung yang tertarik dengan sejarah klenteng, dapat menghubungi pengurus klenteng yang selalu siap sedia untuk mengantarkan anda berkeliling. Pengurus klenteng tersebut akan memandu wisata anda dan akan menjelaskan terkait sejarah klenteng, serta hal-hal lainnya yang terkait klenteng ini.

Selain bangunan klenteng, pengunjung juga dapat menyusuri lorong di seputaran klenteng yang benar-benar mirip seperti jalan-jalan kecil di film-film China. Selain itu, ada banyak patung-patung yang berdiri di seputaran kuil.

Jika Anda juga mencari sebuah tempat foto di Surabaya lain yang bertema patung, Anda bisa mengunjungi Patung Buddha berwajah empat di dekat Kenjeran. Pemandangan disini tidak kalah bagus juga untuk spot foto.

Lokasi Klenteng

Klenteng Hong Tiek Hian ini berada di Jalan Dukuh gang II Surabaya. Jika Anda merasa kesulitan untuk menemukan lokasi klenteng ini, Anda bisa menggunakan panduan arah dari Google Maps atau mengajak seseorang yang mengerti tentang berbagai tempat foto di Surabaya.

Biaya Masuk Klenteng

Pengunjung yang sekedar ingin mengunjungi Klenteng ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Namun pengunjung dapat secara sukarela memberikan sumbangan di tempat yang telah tersedia, sebagai biaya perawatan klenteng dan aktivitas klenteng lainnya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1