Tidak bisa dipungkiri jika Banyuwangi merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan beragam tempat wisata alam nan eksotis dan mempesona, salah satunya adalah Pantai Marina Boom Banyuwangi yang menyuguhkan pesona pantai sangat indah.

Disamping itu, tempat ini juga telah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang memadai dan siap menunjang kenyamanan pengunjung. Nah, penasaran dengan Pantai Marina Boom ? tenang, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi terkait hal tersebut.

Pantai Marina Boom dulunya merupakan pelabuhan penting di daerah Banyuwangi yang berfungsi sebagai pemberhentian kapal-kapal pengangkut barang dari luar Pulau Jawa.

Pantai Marina Boom Banyuwangi

Namun seiring berjalannya waktu, pelabuhan tersebut di tutup dan saat ini lokasi tersebut telah berubah fungsi menjadi objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah kota setempat.

Pantai Marina Boom ini juga selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya pada waktu akhir pekan atau masa liburan sekolah.

Pihak pengelola Pantai Marina Boom juga menyediakan beberapa dipan dan gazebo yang bisa di sewa pengunjung untuk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai.

Disamping itu, beberapa bangunan yang cukup ikonik juga bisa anda jumpai di objek wisata ini, seperti Jembatan lintas yang berbentuk spiral atau Rumah peninggalan jaman Belanda yang telah direnovasi dan dipercantik lagi.

Tempat-tempat tersebut bisa anda jadikan sebagai latar belakang dalam mengabadikan momen bersama keluarga ketika berkunjung ke Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Baca Juga :   Yuk Main ke Museum di Surabaya! Wisata Keluarga yang Murah Meriah

Nah bagi anda berminat untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan di tempat ini, lokasi Pantai Marina Boom cukup strategis, yakni berada di bagian timur kota Banyuwangi, atau lebih tepatnya di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk menempuh perjalanan, disamping itu hampir semua akses jalan menuju tempat wisata ini sudah mengalami perbaikan, jadi anda akan merasakan kenyamanan ketika berkendara.

Pantai Marina Boom Banyuwangi : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, Fasilitas Yang Tersedia

Spot Foto Keren Di Pantai Marina Boom

Mengingat banyaknya ragam wisata alam di Banyuwangi, salah satunya adalah Pantai Marina Boom yang menawarkan panorama indah nan eksotis, dengan demikian bukan tidak mungkin jika Kota Gandrung ini akan menyamai popularitas Wisata Alam Bali dan juga destinasi wisata lainnya yang telah terkenal hingga ke mancanegara.

Baiklah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai objek wisata Pantai Marina Boom, langsung saja anda simak ulasan dibawah ini terkait harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga beberapa fasilitas memadai yang tersedia Pantai Marina Boom.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Boom

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Boom

Kabar gembira bagi anda yang berminat untuk berkunjung ke Pantai Marina Boom Banyuwangi, pasalnya pihak pengelola objek wisata ini tidak menekankan biaya untuk tiket masuk alias gratis kepada setiap pengunjung, akan tetapi anda tetap harus membayar biaya parkir sebesar 2.000 sampai dengan 8.000 rupiah, tergantung dengan jenis kendaraan yang digunakan.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Kota Malang Ini Bagus Buat Foto dan Edukasi!

Alamat Pantai Marina Boom

Alamat Pantai Marina Boom Banyuwangi

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana Objek wisata ini berlokasi di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan akses jalan yang dilalui juga hampir semua sudah beraspal, ditambah lagi pemandangan sekitar yang begitu mempesona akan memberi kenyamanan tersendiri dalam berkendara.

Rute Perjalanan Pantai Marina Boom

Rute Perjalanan Menuju Pantai Marina Boom

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan menuju objek wisata Panti Marina Boom dari Simpang Lima anda tinggal ambil arah menuju Jalan Dr. Sutomo sampai ke Taman Blambangan, setelah itu anda ambil arah menuju Bundaran PLN, lalu ambil kanan menuju Jalan Nusantara dan ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Marina Boom.

Fasilitas Yang Tersedia Pantai Marina Boom

Berkuda Di Pantai Marina Boom

Perlu anda ketahui jika pihak pengelola Pantai Marina Boom juga telah menyediakan beberapa fasilitas, antara lain beberapa dipan atau gazebo yang bisa anda sewa untuk bersantai sembari menikmati keindahan Pantai Marina Boom, selain itu anda juga bisa berkeliling menikmati keindahan panorama yang di suguhkan pantai ini dengan menunggangi Kuda, selain itu anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seni budaya Banyuwangi yang sering diselenggarakan di Pantai Marina Boom.

Kemudian anda juga bisa berjalan-jalan di Dermaga Marina Boom yang berada tidak jauh dari lokasi pantai, di tempat tersebut anda bisa mengabadikan momen bersama orang-orang tercinta. Disamping itu, di objek wisata ini anda juga berkunjung ke rumah peninggalan jaman Belanda yang memiliki arsitektur keren, spot ini bisa anda gunakan untuk menyalurkan hobi di bidang fotografi.

Baca Juga :   Pernah ke Pemandian Kalireco? Tempat Rekreasi di Malang untuk Relaksasi Badan

Itu tadi merupakan informasi yang bisa kami sajikan terkait Pantai Marina Boom Banyuwangi, mulai dari harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata tersebut.

Bagaimana, apakah anda berminat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Pantai Marina Boom ?

Baiklah cukup sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat sekaligus bisa menambah referensi bagi anda mengenai tujuan wisata yang apik. Terimakasih.