Objek Wisata Guci merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Kabupaten Tegal yang menjadi favorit banyak pengunjung, baik lokal maupun dari luar kota.

Di tempat ini para pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam pegunungan tropis yang begitu menenangkan serta hamparan kebun teh yang siap menyegarkan pandangan mata, bahkan bagi sebagian pengunjung, suasana di objek wisata ini tidak berbeda jauh dengan suasana di Wisata Alam di Bali.

Seperti yang kita ketahui dimana Objek Wisata di Kabupaten Tegal ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam pengunungan tropis yang memukau, melainkan di tempat ini juga tersedia wahana permainan air, salah satunya adalah Waterboom Air Hangat Guci.

Waterboom Air Hangat Guci

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi kenyamanan berendam di pemandian air panas ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar 30.000 rupiah di hari biasa sedangkan pada waktu akhir pekan tarif masuk kolam air hangat ini naik menjadi 40.000 rupiah. Menariknya lagi kolam renang air hangat guci ini sama sekali tidak berbau belerang.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Sigedong ini memang menjadi tujuan utama para wisatawan, khususnya masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Disini anda juga bisa menemukan beberapa hotel atau home stay yang terletak tidak jauh dari tempat wisata ini, fasilitas tersebut bisa anda gunakan jika ingin bermalam di Kawasan wisata tersebut dengan membayar uang sewa sesuai ketentuan.

Disamping itu perlu anda ketahui jika udara di daerah objek wisata ini cukup dingin, mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi, oleh karena itu kami sarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini harus benar-benar dalam kondisi fisik yang sehat, tentu anda tidak ingin waktu liburan anda terganggu karena badan tiba-tiba meriyang dan tidak bisa melanjutkan liburan.

Baca Juga :   Floating Market Lembang

Kemudian kotak obat juga harus anda bawa ketika akan melakukan liburan di tempat ini, terlebih bagi anda yang memiliki riwayat penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu secara tiba-tiba.

Terlepas dari semua itu, perlu anda ketahui jika daerah Guci ini bisa dikatakan telah menjadi desa atau Kawasan wisata, oleh karena itu pihak pemerintah setempat telah melakukan perbaikan jalan menuju objek wisata Guci yang tentu saja akan memberi kenyamanan tersendiri bagi pengunjung yang melakukan perjalanan ke tempat tersebut.

Objek Wisata Guci : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, dan Fasilitas yang Tersedia

Objek Wisata Guci Suguhkan Panoram Alam Pegunungan Tropis Yang Memukau

Baiklah, untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan informasi mengenai Objek Wisata Guci meliputi harga tiket masuk, alamat, rute perjalanan, hingga beberapa fasilitas yang tersedia di tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Guci

Harga Tiket Objek Wisata Guci

Bagi anda yang mungkin berminat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau kerabat tercinta di Objek Wisata Guci, terlebih dahulu anda perlu mengetahui beberapa hal, salah satunya adalah harga tiket masuk Objek wisata ini.

Setiap pengunjung dewasa akan dikenai tarif sebesar 5.000 rupiah dan pengunjung anak-anak 4.500 rupiah pada hari biasa ( senin – jumat ) sedangkan pada hari libur atau akhir pekan tarif masuk objek wisata ini akan naik menjadi 7.000 rupiah untuk pengunjung dewasa dan 6.500 rupiah untuk pengunjung anak-anak. Cukup bersahabat bukan ?

Baca Juga :   5 TEMPAT WISATA YANG HARUS DIKUNJUNGI DI YOGYAKARTA

Lokasi Objek Wisata Guci

Alamat Objek Wisata Guci

Hal yang perlu anda ketahui selanjutnya mengenai objek wisata yang dituju adalah lokasinya, nah untuk alamat Objek Wisata Guci sendiri berlokasi di Jalan Objek Wisata Guci, Dusun Kalengan, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Disamping itu, akses menuju lokasi tersebut juga hampir semuanya sudah beraspal, sehingga mudah dilewati oleh berbagai jenis kendaraan, mulai dari motor, mobil, hingga Bus Pariwisata.

Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Guci

Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Guci

Untuk rute perjalanan menuju objek wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dari kota Tegal, anda pilih arah menuju pusat kota Slawi lalu menuju ke kecamatan Lebaksiu, setelah itu anda akan menemukan pertigaan Yomani dan di pertigaan tersebut terdapat papan petunjuk arah menuju objek wisata Guci, lalu anda tinggal ikuti jalur tersebut.

Kemudian jika anda menggunakan kendaraan umum dan berangkat dari Slawi, anda bisa menggunakan mini bus jurusan kecamatan Bumijawa kemudian turun di Desa Tuwel, waktu tempuh dari Slawi menuju Desa Tuwel kurang lebih 30 menit.

Sesampainya disana anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa mobil bak terbuka yang siap mengantarkan anda menuju Objek Wisata Guci.

Fasilitas yang Tersedia di Tempat Wisata Guci

Pemandian Air Panas Di Guci

Seperti yang kita ketahui dimana Objek wisata ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau, akan tetapi pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang memadai.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Mulai dari toilet, kamar ganti, hingga tempat makan yang bisa anda singgahi setelah lelah berkeliling di objek wisata ini. Bukan hanya itu, beberapa home stay juga bisa anda temukan di Kawasan wisata Guci, fasilitas ini bisa anda sewa apabila anda berencana untuk bermalam di daerah tersebut.

Kemudian bagi anda yang hobi bermain air, anda juga bisa menyambangi beberapa tempat pemandian air panas yang terdapat di Kawasan wisata ini, seperti Air Terjun Jendor, Air Terjun Kembar, Pemandian Air Panas, hingga Waterboom Air Hangat.

Namun untuk memasuki wahana-wahana tersebut setiap pengunjung harus merogoh kocek lagi untuk biaya tiket masuk. Selain itu, pihak pengelola wisata Guci juga menyediakan wahana permainan yang seru dan menegangkan, seperti Outbond dan menunggangi Kuda.

Itu tadi informasi yang bisa kami sajikan terkait harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga fasilitas yang tersedia di Objek Wisata Guci.

Di tempat wisata ini anda juga bisa mengabadikan momen bersama orang-orang tersayang dengan latar belakang panorama alam pegunungan tropis yang sangat memukau, selain itu beberapa spot foto yang instagenik juga tersedia di tempat wisata Guci.

Baiklah, cukup sekian informasi tempat wisata Guci yang bisa kami sajikan semoga bisa menambah referensi anda mengenai tujuan wisata keluarga. Terimakasih.