Coban Gintung, Wisata baru di Malang yang Cocok Buat Liburan

Coban Gintung, Wisata baru di Malang yang Cocok Buat Liburan
Malang memang merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Karena di kota ini, Anda dapat menemukan banyak sekali tempat wisata yang sangat beragam.

Mulai dari tempat wisata dengan konsep taman hiburan modern, pantai di Malang yang tak kalah eksotis dengan pantai-pantai yang ada di Bali, bahkan tempat wisata alam lainnya yang bisa Anda coba kunjungi.

Terutama bagi Anda yang berniat untuk liburan demi mengusir penat dan mengembalikan kesegaran badan, layak dicoba untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Coban Gintung atau air terjun Gintung yang terletak di dalam kawasan hutan ini sangat cocok bagi Anda yang suka petualangan serta mengeksplorasi tempat baru yang tidak begitu banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Arti Nama Coban Gintung Malang

Dalam bahasa Jawa, Coban berarti air terjun, sedangkan nama Gintung diambil dari nama pohon Gintung yang berukuran besar dan ada di lokasi air terjun tersebut. Pohon-pohon besar tumbuh di sekitar kawasan air terjun dan membuat perjalanan menuju air terjun ini sedikit membutuhkan eksplorasi dan petualangan untuk menemukan keindahan di balik rimbunan pohon yang rindang.

Keindahan Alam Coban Gintung Malang

Meski Anda harus berjalan selama 15 menit dari lokasi parkir menuju ke lokasi air terjun ini, namun rasa lelah setelah Anda berjalan akan terbayarkan saat menemui keindahan air terjun. Berada di balik pepohonan yang rindang, air terjun ini ibarat mata air surgawi di balik hutan yang ditumbuhi banyak pepohonan besar.

Cipratan air terjun yang sangat segar akan dapat Anda rasakan saat Anda berdiri di dekat air terjun, terutama apabila Anda ingin bermain air dan mandi di sini, Anda akan merasakan kesegaran aliran air yang membawa pergi semua kepenatan dan stress yang Anda rasakan bersama dengan air yang mengalir.

Wendit Waterpark: Wisata di Kota Malang Ini Cocok Buat Liburan Keluarga

Kawasan air terjun Coban Gintung ini memang belum begitu banyak diketahui oleh para wisatawan. Letaknya yang berada di tengah hutan membuat beberapa wisatawan cenderung malas untuk mengeksplor tempat ini.

Namun para wisatawan dengan jiwa petualang tinggi dan dengan keingin tahuan akan eksplorasi alam yang biasa datang untuk menikmati keelokan alam yang ada dan menikmatinya secara privat tanpa diganggu oleh pengunjung lain yang cenderung sedikit.

Lokasi wisata baru di Malang ini juga sudah disediakan sebuah gardu yang disiapkan sebagai spot foto. Dari gardu tersebut, Anda dapat menghasilkan jepretan dengan latar belakang hutan nan hijau serta air terjun yang sangat indah.

Keindahan ini yang telah menjadikan Coban Gintung populer di kalangan pengguna media sosial.

Lokasi Coban Gintung Malang

Untuk menuju ke Coban Gintung, silahkan datang ke desa Sidorenggo, Ampelgading, Malang. Untuk menuju ke tempat ini memang diperlukan usaha ekstra dengan melewati jalanan berliku dan menanjak, namun Anda dapat mengakses panduannya dari aplikasi Google Maps.

Tiket Masuk Coban Gintung Malang

Jika Anda masih kurang minat untuk pergi ke Coban Gintung, maka penawaran ini akan sangat sulit Anda tolak. Disini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun saat memasuki kawasan wisata. Dengan kata lain, destinasi wisata Malang yang satu ini gratis untuk semua orang.

Tapi jangan salah sangka. Bukan berarti gratis, maka tempat wisata baru di Malang ini tidak menarik. Malah sebaliknya, tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan tentu tidak akan membuat Anda kecewa.

Satu alasan kenapa tiket masuknya gratis adalah karena tempat ini termasuk salah satu destinasi wisata baru di Malang dan masih dikelola swadaya oleh masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir bila membawa kendaraan pribadi yang berkisar mulai dari Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk mobil.

Leave a Reply