Daerah Istimewa Yogyakarta memang sudah terkenal akan suasana kota nya yang nyaman dan masyarakat sekitar yang ramah tamah.

Disamping itu, kota Yogyakarta juga menawarkan segudang destinasi wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari wisata pantai di Gunung kidul, wisata Budaya, hingga beberapa Wisata Malam Kota Yogyakarta yang juga tidak boleh anda lewatkan, pasalnya tempat-tempat tersebut akan menyuguhkan keindahan kota Yogyakarta di malam hari.

Seperti yang kita ketahui Yogyakarta merupakan salah satu daerah wisata di Indonesia, bahkan Yogyakarta juga disebut-sebut sebagai “Bali di Pulau Jawa” .

Hal ini dikarenakan tempat wisata di kota ini tidak kalah memukau dari tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Dewata, Bali, bahkan untuk beberapa tempat wisata malam kota Yogyakarta juga memiliki kualitas berupa pemandangan maupun suasana yang tidak kalah apik dengan tempat-tempat wisata malam di Bali.

Salah satu wisata malam yang cukup terkenal di kota Yogyakarta adalah Malioboro dimana di tempat ini anda bisa berbelanja berbagai jenis barang dan pernak-pernik khas Kota Keraton dengan harga yang sangat bersahabat.

Pada malam hari lokasi ini selalu dipadati para wisatawan yang sedang berburu barang sekaligus jalan-jalan menikmati suasana kota Yogyakarta, disamping itu anda juga bisa menyaksikan penampilan dari anak-anak komunitas seni tari atau seni musik di sepanjang jalan Malioboro.

Selain Malioboro, kota Yogyakarta juga memiliki beberapa tempat wisata malam lainnya yang wajib anda kunjungi ketika berada di sana, suasana yang dihadirkan dijamin seru dan juga nyaman yang membuat anda ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Bukan hanya itu pemandangan malam kota Keraton juga begitu memukau dan memanjakan mata. Nah, bagi anda yang penasaran, tenang pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi terkait rekomendasi tempat wisata malam kota Yogyakarta.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Edukasi Terbaik di Yogyakarta

Daftar Isi

Wisata Malam Kota Yogyakarta, Suguhkan Pemandangan Malam Kota Keraton yang Menakjubkan

Titik Nol Yogyakarta

Dari sekian banyak tempat wisata malam di kota ini, sedikitnya ada 7 tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di Jogja. Salah satunya adalah Malioboro yang telah kami sebutkan diatas, selain itu kota ini masih memiliki beberapa pilihan wisata malam yang manjanjikan suasana serta pemandangan kota Yogyakarta di malam hari yang begitu indah. Baiklah, langsung saja anda simak informasi dibawah ini mengenai 7 Wisata Malam Kota Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi.

Titik Nol Yogyakarta

Tempat yang berlokasi di kompleks Benteng Ven De Burg ini merupakan tempat berkumpulnya para muda-mudi kota Yogyakarta dan juga para wisatawan asing maupun lokal yang sedang berlibur di kota Yogyakarta.

Kemudian di Titik Nol Yogyakarta anda juga bisa menyaksikan penampilan musisi-musisi Yogyakarta yang tentu saja akan membuat malam anda di kota Keraton menjadi lebih berkesan, dan bagi anda yang memiliki hobi di bidang Fotografi.

Beberapa spot menarik juga bisa dijumpai di Titik Nol Yogyakarta yang bisa menjadi sarana untuk mengabadikan momen bersama orang-orang tersayang.

Menikmati Malam di Tugu Jogja

Tugu Yogyakarta

Tugu Jogja juga menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta sekaligus menjadi titik kumpul sebagian besar muda-mudi kota Jogja dan beberapa komunitas seni, mulai dari seni tari, seni musik dan lain sebagainya, di tempat ini anda juga akan disuguhi pemandangan kota Jogja yang keren ditambah lagi penampilan dari komunitas seni tari dan seni musik yang tentu saja sangat menghibur.

Baca Juga :   5 Penginapan Murah Di Jogja Yang Digemari Para Backpacker

Malioboro

Jalan Malioboro

Malioboro bisa dikatakan sebagai pusat nadi kota Yogyakarta, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung pada malam hari, selain menyajikan suasana malam kota Jogja yang begitu nyaman, tempat ini juga sering menjadi panggung para musisi Yogyakarta untuk menggelar konser mini.

Disamping itu, pada ujung jalan Malioboro juga terdapat Pasar Beringharjo yang menjajakan pernak-pernik khas kota Yogyakarta dan berbagai jenis Batik yang dibanderol dengan harga sangat bersahabat.

Bukit Bintang

Bukit Bintang Yogyakarta

Wisata Malam Kota Yogyakarta yang selanjutnya adalah Bukit Bintang, tempat ini berlokasi di Jalan Wonosari km 15-17 Kecamatan Paduk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Bintang akan membawa anda untuk menikmati pemandangan malam kota Yogyakarta dari ketinggian, bisa dipastikan panorama yang dihadirkan akan sangat menakjubkan.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas, mulai dari mushola, toilet, tempat parkir yang cukup luas, ditambah lagi dengan adanya warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minumam yang bisa anda nikmati sembari melihat pemandangan kota Yogyakarta di malam hari.

Alun-Alun Kidul

Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun kidul merupakan salah satu wisata malam kota Yogyakarta yang tidak bisa anda lewatkan, lokasi tempat ini juga sangat strategis, yakni berada tidak jauh dari Keraton Yogyakarta yang sangat terkenal.

Nah, bagi anda yang berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga, tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu malam hari di kota Keraton, di Alun-Alun Kidul ini anda bisa bersantai sambil menikmati sajian khas kota Jogja.

Disamping itu bagi anak-anak, mereka juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia, seperti berkeliling Alun-Alun Kidul menggunakan sepeda atau mobil yang dihiasi lampu kerlap-kerlip.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Wisata Malam Kota Yogyakarta yang lainnya adalah Hutan Pinus Pengger yang berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga :   Jalan – Jalan di Jogja? Mampir di Wisata Alam Jogja Ini Yuk!

Lokasi ini dibuka mulai pukul 06:00 sampai dengan 00:00 WIB, sedangkan untuk biaya tiket masuk Hutan Pinus Pengger adalah 3.000 rupiah dan biaya parkir mulai dari 2.000 rupiah sampai dengan 20.000 rupiah, tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan.

Percayalah, di tempat ini anda akan disuguhi dengan panorama malam kota Keraton yang menakjubkan, ditambah lagi pihak pengelola tempat ini juga menyediakan spot-spot selfi yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen bersama orang-orang tersayang.

Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo

Bagi anda yang sedang berlibur ke kota Yogyakarta, tidak ada salahnya anda berkunjung ke tempat wisata Pintu Langit Dahromo yang berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Objek Wisata Pintu Langit Dahromo cocok dikunjungi pada waktu sore dan malam hari, pasalnya pemandangan kota Yogyakarta akan terlihat lebih keren dan memukau, disamping itu pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto yang keren.

Ada satu yang paling ramai digunakan pengunjung, yakni spot foto berbentuk pintu yang seolah-olah menjadi pintu masuk menuju angkasa, spot foto cocok sekali untuk mengabadikan momen di tempat tersebut dengan latar belakang pemandangan malam kota Yogyakarta.

Itu tadi informasi yang bisa kami sajikan terkait 7 wisata malam kota Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan. Dari ke-7 tempat wisata malam yang telah kami sebutkan diatas, menurut anda wisata mana yang paling keren dan paling ingin anda kunjungi ?

Apabila informasi dari kami menurut anda bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi mengenai tempat wisata untuk menghabiskan malam di kota Yogyakarta, jangan segan untuk membagikannya di media sosial anda.