Tidak bisa dipungkiri lagi jika Wisata Alam di Bali memiliki panorama yang menakjubkan, oleh karena itu Bali memperoleh julukan sebagai “Surga Dunia” yang mana kita sebagai warga negara Indonesia, terutama masyarakat Bali wajib menjaga kelestarian alam Pulau Dewata.

Disamping itu, Bali juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Dunia, terbukti banyak wisatawan Mancanegara yang berlibur di Bali, bahkan mereka mengaku sangat terpesona dengan suguhan alam serta perilaku dari masyarakat Bali yang terkenal ramah.

Berbicara mengenai Bali tentu yang ada di pikiran kita pertama kali adalah hamparan pasir putih di semenanjung pantai Kuta atau berbagai resort mewah yang tersebar di Bali.

Nah, pada kesempatan kali ini kita coba kesampingkan hal-hal tersebut, pasalnya kita akan berbicara mengenai beberapa wisata alam di Bali yang wajib anda kunjungi, tempat-tempat ini dijamin akan menyuguhkan pesona alam yang eksotis sekaligus memberikan keseruan lebih pada liburan anda dan keluarga di Pulau Dewata, Bali.

Wisata Alam di Bali, Surga Dunia yang Wajib Kita Jaga

wisata-alam-di-bali

Beberapa lokasi wisata alam di Bali ini bisa menjadi alternatif yang tepat bagi anda yang bosan dengan wisata pantai dan lainnya di Bali. Nah, berikut telah kami rangkum pada ulasan dibawah ini mengenai rekomendasi 7 tempat wisata alam di Bali yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Pulau Dewata.

Di tempat-tempat ini, anda akan disuguhi panorama alam yang begitu indah dan sejuk, cocok untuk merefresh pikiran dan juga penat akibat aktivitas yang begitu padat.

1 Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

air terjun kanto lampo

Salah satu wisata alam yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan Bali adalah Air Terjun Kanto Lampo yang berada tidak jauh dari pusat kota Gianyar kurang lebih 3 km dan bisa anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Sesampainya di objek wisata Air Terjun Kanto Lampo anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan air terjun yang mengalir dari atas melewati bebatuan berundak, selain itu anda juga bisa mencoba sensasi duduk di bebatuan air terjun dan merasakan cipratan air terjun yang seolah-olah memijat Pundak yang Lelah sehabis beraktivitas.

Perlu anda ketahui jika Air Terjun Kanto Lampo ini memiliki ciri khas tersendiri, dimana air terjun pada umumnya akan menghasilkan suara air yang bergemuruh akan tetapi lain halnya dengan air terjun Kanto Lampo yang justru menawarkan suasana tenang berkat bebatuan tebing yang landai di sekitar air terjun.

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo

Bagi anda yang berminat untuk berkunjung ke tempat ini, lokasinya cukup dekat dari pusat kota Gianyar, kurang lebih berjarak 3 km dan bisa anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi, disamping itu area parkir tempat wisata ini juga cukup luas dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum, seperti toilet, tempat ganti, warung makan, dan lain-lain.

Selain Air Terjun Kanto Lampo, Bali juga memiliki objek wisata alam lainnya yang menawarkan panorama dan suasana yang begitu nyaman dan menenangkan jiwa, khususnya di daerah Kintamani dimana daerah tersebut juga memiliki beberapa objek wisata alam yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Bali.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata di Bali Timur

Daerah Kintamani berada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dan jarak dari kota Denpasar menuju Kintamani bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan menggunakan mobil atau motor.

Sesampainya di Kintamani, anda bisa memilih berbagai objek wisata alam yang menawarkan macam-macam wahana permainan yang seru dan juga menegangkan.

2 Pulau Penyu di Tanjung Benoa

pulau penyu tanjung benoa

Pertama, untuk menikmati wisata alam di Bali anda bisa berkunjung ke Pulau Penyu yang berlokasi di Desa Pakraman Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Tempat ini menyuguhkan keindahan alam Tanjung Benoa sekaligus edukasi terkait budidaya pelestarian hewan Penyu, jadi dengan berkunjung ke Pulau Penyu ini kita tidak hanya dimanjakan akan keindahan alamnya, melainkan kita juga memperoleh informasi yang bermanfaat.

Harga Tiket Masuk Pulau Penyu

Harga tiket masuk Pulau Penyu dibanderol 10.000 rupiah untuk orang dewasa, dan 5.000 rupiah untuk anak-anak.

3 Parasailing di Tanjung Benoa

parasailing di tanjung benoa

Selain berwisata ke Pulau Penyu, ketika berada di Tanjung Benoa kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dari udara, bagaimana caranya ? untuk menikmati keindahan alam Tanjung Benoa dari udara bisa dilakukan dengan cara Parasailing atau aktivtias terbang di tengah laut menggunakan parasut.

Lokasi dan Biaya Parasailing di Tanjung Benoa

Ada dua macam pilihan Parasailing, yakni Single Parasailing dan Prasailing Adventure atau terbang secara berkelompok, akan tetapi untuk bisa menikmati aktivitas ini setiap pengunjung akan dikenai biaya mulai dari 80 ribu hingga 200 ribu rupiah untuk satu kali terbang.

Cukup mahal memang, namun kami rasa sebanding dengan sensasi dan juga suguhan panorama alam Tanjung Benoa yang memukau.

4 Rafting Di Sungai Ayung

rafting di sungai ayung

Selanjutnya anda juga bisa menikmati keindahan alam di Ubud, Bali dengan cara mengarungi sungai Ayung menggunakan perahu karet atau biasa dikenal dengan aktivitas Rafting. Aktifitas ini bisa dilakukan secara berkelompok yang terdiri dari 5 – 6 orang.

Bagi anda yang mungkin sedang berada di Kawasan Ubud, Bali tidak ada salahnya untuk menjajal aktivitas tersebut sembari menikmati kesejukan udara dari alam sekitar, disamping itu keseruan tersendiri juga akan anda rasakan ketika melakukan aktivitas Rafting.

5 Danau Batur Kintamani

wisata alam danau batur

Berbicara mengenai wisata alam Bali tentu saja kita tidak boleh melewatkan daerah bernama Kintamani, di kecamatan ini kita bisa berkunjung ke beberapa tempat rekreasi yang siap menyuguhkan pesona alam menakjubkan, salah satunya adalah menikmati keindahan alam Danau Batur yang eksotis, di tempat ini anda bisa merasakan sensasi berendam di pemandian air panas sembari menikmati suguhan panorama alam Danau Batur.

Lokasi Danau Batur

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Batur, tempat ini berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dan jarak tempat ini dari pusat kota Denpasar kurang lebih 65 kilometer, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan jika anda melalui jalur Gianyar.

6 Danau Beratan Bedugul

wisata alam danau beratan bedugul

Sama hal nya seperti Danau Batur yang berlokasi di Kecamatan Kintamani, Danau Beratan juga merupakan salah satu Danau alami yang berada di Kawasan wisata Bedugul. Danau Beratan ini bisa menjadi destinasi wisata alam yang tepat bagi anda yang ingin merasakan suasana sejuk, nyaman, dan juga menenangkan jiwa.

Disamping itu, di tengah-tengah Danau Beratan juga terdapat Pura yang bernama Pura Ulun, pemandangannya begitu eksotis ketika terkena sinar matahari di Sore hari, cocok sekali menjadi latar belakang foto anda bersama orang terkasih.

Lokasi dan Tiket Masuk Danau Baratan

Tertarik untuk menyambangi Danau Beratan ? jika demikian, objek wisata tersebut berada di Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan dan bisa anda tempuh selama kurang lebih 2 jam dari wilayah Kuta, Bali. Sedangkan untuk biaya tiket masuk wisata ini adalah 20.000 untuk kategori Dewasa, dan 15.000 untuk anak-anak.

7 Bukit Teletubbies

bukit teletubbies bali

Terakhir, Wisata alam di Bali yang wajib anda sambangi ketika berlibur di Pulau Dewata adalah Bukit Telubbies yang beralamat di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten, Buleleng, Provinsi Bali.

Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah, disamping itu sesuai dengan namanya, Bukit ini tampak seperti rumah dari tokoh Teletubbies yang terkenal di awal tahun 2000-an.

Dengan demikian tempat ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau kerabat tercinta dengan latar belakang tempat yang keren sekaligus instagramable.

BACA JUGA : Bukit Teletubbies di Cicalengka

Itu tadi informasi yang bisa kami sajikan terkait rekomendasi 7 tempat wisata alam di Bali yang tidak boleh anda lewatkan. Dari semua tempat wisata yang telah kami sebutkan diatas, objek wisata mana yang paling ingin anda kunjungi jika suatu saat berlibur ke Pulau Dewata ?

Baiklah, cukup sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi tambahan mengenai objek wisata alam di Pulau Dewata, Bali. Terimakasih.