5 Tempat Wisata Instagrammable di Manado

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih, jika tempat wisata yang Anda kunjungi menawarkan pesona alam yang memikat lengkap dengan spot foto instagrammable. Tentunya, liburan Anda akan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan swafoto atau hunting foto, pastikan untuk mengunjungi Manado. Tak hanya kuliner lezat, Manado menawarkan cukup banyak tempat wisata terbaik bagi pencinta swafoto.

Suka Swafoto?  Ini Tempat Wisata Instagrammable di Manado!

Adapun sejumlah rekomendasi tempat wisata instagrammable di Manado yang dapat Anda kunjungi, antara lain sebagai berikut.

1. Gunung Tumpa

gunung tampa
Gunung Tumpa (sumber:wikipedia)

Gunung Tumpa yang terletak di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Manado ini dapat ditempuh dengan berkendara selama satu jam perjalanan. Sepanjang jalan, Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa pepohonan hijau dan kebun kelapa.

Di Gunung Tumpa, Anda dapat melakukan berbagai aktvitas seru. Mulai dari menjelajahi alam, menikmati panorama, swafoto, hingga menunggu momen matahari terbenam. Selain sunset, Anda pun dapat menyaksikan momen matahari terbit yang tak kalah indah.

2. Danau Tondano

Danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik pada zaman purba ini tercatat sebagai salah satu tempat wisata instagrammable terbaik. Banyak spot yang dapat Anda coba untuk menghasilkan jepretan apik.

Sejauh mata memandang, Anda hanya akan melihat pepohonan hijau rindang yang menyejukkan mata. Dari kejauhan, Anda dapat menyaksikan tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang.

Dengan pengambilan sudut yang tepat, ketiga gunung tersebut bisa menjadi latar belakang foto Anda. Sangat menarik, bukan?

3. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga merupakan salah satu pulau di Manado yang terletak di daerah Minut. Dari pusat kota, pulau ini dapat dijangkau dengan mudah.

Pulau Lihaga menyuguhkan panorama eksotis. Pantainya cantik dengan pasir putih yang lembut dan air hijau kebiruan. Bisa dibilang, Pulau Lihaga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai sembari berfoto.

Di malam hari, suasana yang ditawarkan sangat romantis. Tak heran jika banyak pasangan menjadikan Pulau Ligaha sebagai tempat untuk bulan madu.

4. Kampung Cina

Berlokasi tepat di jantung Kota Manado, Kampung Cina merupakan tempat wisata yang sangat unik. Di kawasan ini, Anda akan menemukan banyak toko tua yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda. Suasana sejarah yang kental membuat Anda seakan kembali ke masa lalu.

Di tempat ini terdapat kelenteng tertua di Manado, Ban Hing Kiong yang didirikan pada tahung 1889. Hampir sebagian besar wisatawan selalu menyempatkan diri untuk berfoto di depan kelenteng.

Asyiknya lagi, sembari menjelajahi Kampung Cina Anda bisa menikmati beragam makanan khas Manado dengan harga bersahabat.

5. Taman Wisata Tandurusa

taman tandurusa manado
Rusa di Taman Wisata Tandurusa (sumber:google.co.id)

Destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Aertembaga ini hanya berjarak sekitar dua jam perjalanan dari pusat Kota Manado. Taman Wisata Tandarusa merupakan rumah bagi hewan eksotis, seperti babi rusa, tarsius, dan monyet hitam.

Selain menambah pengetahuan, Anda bisa menikmati keindahan alam sembari berfoto di sejumlah spot terbaik.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata instagrammable di Manado yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Manado, pastikan untuk menggunakan aplikasi Airy.

Nikmati kemudahan mengecek harga tiket, booking tiket pesawat Wings Air ke Manado, dan pembayaran melalui tiga metode, yakni transfer bank, kartu kredit, dan Gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Dapatkan keuntungan berupa promo menarik dan kemudahan ganti jadwal tiket penerbangan, pengembalian dana, dan jaminan keamanan transaksi dari penipuan.

Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan bisnis, ke dalam maupun luar negeri, Airy menyediakan paket hemat perjalanan bisnis dengan harga ramah kantong.

Nikmati fasilitas terbaik dengan pelayanan super menyenangkan. Ayo, pakai aplikasi Airy!

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1